Tuesday 8 January 2013

Celebrate my Day on December 29th 2012 at "Ah Poong" apung floating market

beberapa hari yang lalu saat saya ulang tahun, seperti biasa my little brothers minta traktir....akhirnya sabtu sore saya beserta keluarga pergi ke apung floating market Ah Poong...kenapa saya pilih Ah poong....?? alasan pertama, karena tempat kuliner ini katanya berada di bawah management Pak Bondan yang terkenal dengan kata2 Maknyus'nya itu, jadi penasaran pengen tahu menu apa saja yang disajikan dan juga tentunya penasaran dengan cita rasa tempat kuliner yang baru saja dibuka sebulan yang lalu, (pokoknya masih fresh from the oven deh tempat kuliner ini)...alasan kedua karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah saya di Bogor, ya pasar apung Ah Poong ini terletak di sentul city, tidak jauh dari Bellanova, lebih tepatnya seberang sebuah mesjid besar sekitar 200 meter dari pintu tol sentul. Dan tidak perlu khawatir kesasar bagi yang berdomisili di Jakarta, karena dari beberapa km sebelum pintu tol keluar sentul sudah banyak billboard besar beserta petunjuk arah pasar apung Ah Poong ini, tak ketinggalan terdapat foto Pak Bondan maknyus di billboard iklan tersebut yang menjadi daya tarik untuk mencicipi tempat kuliner ini. Tak dapat disangkal bahwa Pak Bondan Maknyus ini memang sudah menjadi icon di dunia kuliner sehingga menjadi magnet yang dapat menarik para penikmat kuliner untuk mencicipi tempat kuliner ini.

Pasar Apung Ah Poong - Sentul city

Apung Floating market...."Ah Poong"

Tempat Kuliner yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu letaknya yang berada di pinggir sungai yang cukup deras....that's why tempat kuliner ini dinamakan apung floating market atau dalam bahasa Indonesianya yaitu pasar apung karena bentuk tempat ini seperti perahu yang terapung di tengah sungai, design interior Ah Poong pun seperti kapal laut, dan di siang hari terdapat perahu2 kecil yang dapat dinaiki para pengunjung menyusuri sungai, sayangnya saat kita datang sudah malam dan habis hujan deras, sehingga tidak bisa menyusuri sungai dengan perahu. 
Refill card sebagai alat transaksi
Berhubung saat itu malam minggu dan mungkin juga karena tempat kuliner ini belum lama grand opening jadi nyari tempat parkir aja susaaah bangeeets....belum lagi nyari tempat duduknya...hmmm hampir semua orang berebut kursi dengan posisi menghadap sungai....karena memang terdapat sensasi tersendiri makan dengan diiringi suara gemericik aliran sungai (biasanya kan kalau makan di mall or cafe cuma diiringi suara musik).
Sistem pembayaran di Ahh Poong menggunakan kartu isi ulang, jadi kita terlebih dahulu deposito sejumlah uang tertentu dan saat akan membeli makanan menggunakan eat to eat card untuk transaksi, jika uang dalam kartu tersebut masih ada saat kita selesai makan, maka uang tersebut bisa di'refound atau ditukar.
Berbagai menu makanan khas nusantara dari sabang sampai merauke tersaji di tempat ini, mulai dari nasi gudeg, nasi timbel, pempek, siomay, batagor, coto makasar serta beberapa makanan Asia, seperti makanan khas Singapore juga ada di sini. Bukan hanya makanan, berbagai minuman khas berbagai daerah pun ada di sini...seperti es pisang hijau dari Sulawesi, es cendol elizabeth dari Bandung, ice cream durian, dan lain-lain 

Es pisang hijau...sllruuupp....hmmm...menyegarkan

ice cream durian yang rasanya duren bangeeets...:p

Suasana Ah Poong di malam hari.....


Ah Poong Floating market





my happy family....
Setelah selesai makan, tiba-tiba mamah mengeluarkan kue...surprisseeee....!!! Selamat ulang tahun ya teeehh....!! *sambil memeluk saya dan cium pipi kiri kanan* and my mom said " maaf yaaa kuenya gepeng abis tadi di mobil di taro di bagasi " dan ternyata Ivan'lah (my brother) yang membantu 'ngumpetin' kue agar luput dari penglihatan saya...saat turun dari mobil pun, entah bagaimana caranya Ivan membawa kue tersebut dari tempat parkir ke tempat makan sampai luput dari mata saya...

cipika cipiki...mmmmuaaachh...

saya tau kalau hari ini saya ulang tahun, saya juga tau kalau malam ini pergi makan di Ah Poong dalam rangka merayakan ulang tahun saya...tapiii...saya sama sekali ga tau kalau ternyata mama, papa dan adik2 saya menyiapkan kue ulang tahun.....kejutan  manis di akhir makan malam keluarga ini....Thanks to the Mercifull Allah SWT for have a wonderful family with extraordinary Mom and Dad... Love you all...*big hug and kisses* 
Terima kasih ya Allah saya terlahir di tengah-tengah keluarga yang hangat penuh kasih sayang...yang slalu berusaha membahagiakan saya sejak saya kecil...semoga saya diberikan kesempatan, diberikan rezeki dan diberikan waktu untuk bisa membahagiakan papa dan mama beserta adik2'ku tentunya....*peluuk*

Makasih ya Maaahh...Paahh...and Ivan....
















Surprised birthday cake....!!


berhubung kue ulang tahunnya surpise, jadi lilinnya pasang sendiri....:) 

nyalain lilin.....:)
senengnya dapet surprise birthday cake's
my Birthday cake....




smileeeee....!!!



my brothers.....dengan dress code coklatnya....

Ketiga adik saya ini meskipun laki-laki semua tetapi mereka kompak dan sangat mengerti kakak'nya ini....setiap saya ulang tahun, mereka bertiga secara diam2 suka menentukan dress code dan untuk tahun ini dress code'nya adalah warna coklat karena saya memang penggemar coklat dan manis seperti coklat tentunya...hahahhaa...thanks for everythings my brothers......*big hug*
tahun lalu dress code'nya merah, berhubung saya suka warna pink dan mereka ga mau jadi pinky boys jadinya mereka kompak menggunakan baju berwarna merah dan tahun ini adalah...coklat untuk dress code'nya....:)
my mans in my life....:)



kiko....my little brother....makan kwitiau kepiting....Maknyuuuss...!!


Semoga apung floating market "Ah Poong" ini dapat dijadikan pilihan wisata kuliner keluarga....karena makanannya memang sesuai dengan slogan Pak Bondan yaitu...Maknyuuuusss...!!

5 comments:

  1. jadi pengen nyoba ke sana...thank u infonya...n met ultah wish u all the best . semoga segara ketemu soul mate ya...

    ReplyDelete
  2. Amiiiin....makasih Teh Rina...:)
    Ayo, cobain makan d sana teh, pasti Azka suka....:)

    ReplyDelete
  3. Met Ulta ya,,,,,wah jd kepengen nyobain.....
    numpang iklan dikit ya....semoga bermanfaat
    NEW…. Popping Boba ( Lychee, Yogurt, Mango, Strawberry, Orange, Passion Fruit)
    KINI HADIR VELIZTA FOOD & BEVERAGES
    MENYEDIAKAN BAHAN BAKU MINUMAN UTK CAFE & RESTO
    @ WTC SERPONG LT.3 TA 9 NO.10-11 TGR (021-9453 3518, 0813 11244 508)

    seperti : Monin syrup, Davinci syrup & sauce, Caffe d’amore, Popping Boba ( Lychee, Yogurt, Mango, Strawberry, Orange, Passion Fruit), Coffee Jelly, TARO pudding powder, Milk Tea Powder, Rainbow Konyaku Jelly, Egg Pudding, Bubble Gum Milk, Matcha Green Tea, Ice cappuccino powder, Vanila smoothie powder, Avocado powder, Tapioca Pearls (Black & White), Tapioca noodle, Lemon tea powder, Thai tea powder, Aneka Concentrate Juice buah ( Kiwi, Strawberry, Sirsak, Blueberry, Mango, Guava)

    Perlengkapan Café & Resto seperti : Paper cup, Plastic cup, Lids, Soup cup, Sachel bag,
    Paper tray, Lunch box, Wrapping, Chip cup (fries), White & brown sugar stik & sachet, Creamer sachet, stirrer, Juice stirrer, sleeve, aneka macam sedotan, Paper drink holder, Food pail, sumpit, sendok, garpu, pisau, tusuk gigi, tempat sambal, stick & sendok ice cream, plastic tenteng u/cup, DLL

    Kami melayani pembelian secara Eceran & Grosir

    ReplyDelete
  4. serunya punya keluarga yg harmonis dan kompak, oya sebelumya gw mw ngucapin ultah dlu ahh walaupun udh ketinggalan :) happy b'day mba deb, wish u all the best ya .....

    jng lupa doank traktiranya, ultah diem2 aja deeh :(

    hehheeee......

    ReplyDelete
  5. @Velizta : Makasih ucapannya yaa...kapan2 aku mampir deh ke VELIZTA FOOD & BEVERAGES....:)
    @Wiwi : makasih ucapannya yaa...iya tuh adik2 gw suka pada sok kompak deh selalu pake dress code kalau aku ulang tahun...hahahaha....:D
    Traktirannya menyusul yaa...:)

    ReplyDelete

Please leave your message......:)